Pages

Rabu, 08 Februari 2012

KBA oh KBA

KBA ( kimia bahan alam ) adalah salah satu mata kuliah yang cukup sulit bagi q . awalnya q cukup tertarik dengan mata kuliah ini. tetapi lama - kelamaan mata kuliah ini buat q pusing.. hehehe.. KBA ini Q ambil pada semester 3. waktu itu jadwal KBA bersamaan dengan praktikum anfisman ( Praktikum yg slalu bikin tegang klo pretes, berasa ujian nasional, hihihi ). setiap dosen menjelaskan mata kuliah ini q jarang sekali mendengarkan karena q sibuk sendiri belajar buat pretes anfisman, akhirnya q kurang begitu memahami mata kuliah ini, dan waktu ujian akhir kondisi di jogja lagi tidak aman karena gunung merapi lagi marah, sehingga q kurang fokus belajar buat ujian, alhasil nilainya pun JELEK.. q cm dapat C + sementara teman-teman q rata2 dapat bagus.. saat semester 3 tidak ada sistem remedial, dan sp (semester pendek ) akhirnya q terpaksa mengulang di semester 5 ini. di semester ini pun q kurang begitu memahami mata kuliah ini dan nilai ujianQ sama, cuma dapat C +.. Masya Alloh susah banget naikin nilai mata kuliah ini. Q pun terpaksa ikut ujian remedial. demi ujian ini Q harus meniggalkan acara pernikahan kakakQ...T_T.

Besok ujian KBA diadakan., tetapi Q benar2 malas untuk belajar. Padahal materinya BUANYAK bgt.... Q sudah cukup bosan belajar buat ujian. akhirnya Q pun memutuskan untuk tidur dulu habis sholat magrib dan bangun tengah malam buat belajar. sekitar jam setengah 9 karina temanku sms, dy minta belajar bareng di kosku.. Q senang karena ada teman belajar dan berharap bisa menghilangkan rasa malasQ. karina datang k kos sekitar jam 9. Q dan karina pun menyiapkan perlengkapan buat belajar ( Snak maksudnya,, hehehehe).

Materi KBA yang harus Q hafal


Perlengkapan buat belajar KBA

Baru kita belajar sebentar sekitar 30 menit, mata kita udah gak bisa di ajak kompromi ( ngantuk banget ).. sekuat tenaga kita melawan males dan kantuk ( heheh lebay dikit ) akhirnya karina mengalah, dia tidur terlebih dahulu.. melihat karina tidurpun membuat mataku semakin tak bisa di ajak kompromi, karena solidaritas q pun ikut tertidur... hehehehe

sekitar jam setengah 4 q terbangun dan melanjutkan belajar, q berusaha bangunin karina tetapi q gagal, dan  karina tetap tertidur pulas.. sehabis sholat subuh q berusaha bangunin karina lagi, alhamdulillah untuk kali ini q berhasil, hehehe  dan kita mulai melanjutkan belajar. jam setengah 7 karina pulang. utungnya kita ujian jam 3 siang jadi masih ada waktu buat belajar, sehabis karina pulang q mandi dan melanjutkan belajar.

seperti dugaanku, soal KBA bakal susah dan itu jadi kenyataan,, q tetap gak bisa mengerjakan KBA. setelah selesai mengerjakan ujian q menghampiri karina, dilihat dari raut muka karina, sepertinya dia mengalami nasib yang sama yaitu sama2 gak bisa ngerjain KBA...>_<

q dan karina sehabis mengerjakan ujian KBA 
dalam hati Q berdoa "ya Alloh, berilah nilai terbaik untuk kami.. semoga nilai KBA ini sesuai dengan target kami, hanya kepadamu kami meminta.. amin "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar